Custom Search

Minggu, 28 Desember 2008

Pangalengan Secret!! part II

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kota kecil pangalengan memiliki tiga tempat yang dianggap sangat ideal untuk dijadikan tempat wisata. Ketiga tempat tersebut antara lain situ cileunca, perkebunan teh, dan kolam pemandian air panas.
Situ cileunca adalah danau yang dibuat pada zaman belanda, menurut kabar dari nenek saya sendiri danau ini dibangun oleh orang-orang sekitar dengan tujuan untuk membangun pembangkit tenaga listrik dan manfaat-manfaat lainnya. Situ cileunca menawarkan berbagai rekreasi keluarga seperti naik perahu berkeliling danau, memetik buah strawberry langsung dari tanamannya, adanya berbagai rumah makan yang siap menjamu anda, atau yang lebih ekstrim dan menantang adrenalin bermain arung jeram yang diakhiri dengan permainan paint ball.
Sejauh mata memandang anda hanya bisa terpukau dengan banyaknya tanaman teh yang sangat hijau warnanya, bahkan mungkin anda akan merasa dipadang teh. Sejuknya udara sungguh enak sekali untuk dihirup, tempat ini sangat nyaman sekali untuk dikunjungi. Malabar, begitulah orang menyebutnya. Disini terdapat banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah antara lain rumah yang pernah dihuni oleh Boscha, yaitu ilmuwan asal belanda yang membuat teropong bintang di lembang. Selain itu Tn. Boscha juga dikuburkan di tempat ini, jika mau andapun bisa melihat makam dari Tn. Boscha.
Kolam pemandian air panas cibolang, merupakan kolam air panas yang air panasnya berasal dari gunung papandayan. Kolam ini terletak diantara kaki sebuah bukit dan dikelilingi oleh tanaman teh. Konon air panas ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, jadi tunggu apa lagi?
Nah, itulah rahasia-rahasia yang terdapat dipangalengan. Silahkan mau berkunjung kemana? Apakah ke situ cilenca, ke perkebunan teh, atau ketiga tempat wisata tersebut anda akan kunjungi semua.

The end…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar