Custom Search

Sabtu, 13 Desember 2008

everyone in trouble!!

Semua orang dalam masalah! Ada yang putus cinta, ada yang nilai ujiannya jelek, ada yang bermasalah dalam hal keuangan, dan masih banyak masalah-masalah lain yang melekat pada setiap orang. Bagaikan sebuah bunga yang harum wanginya dan selalu dihinggapi oleh kumbang ataupun lebah, 2 hal ini tidak akan bisa dipisahkan. Jika boleh saya katakan masalah adalah independen yaitu faktor yang mempengaruhi, sedangkan kehidupan adalah dependen yaitu faktor yang dipengaruhi. masalah bisa mempengaruhi kehidupan seseorang. Contohnya karena putus cinta seseorang bisa berbuat nekad dengan meminum racun, atau karena bangkrut seseorang bisa bunuh diri. Itu sekilas mengenai keberadaan masalah.
Masalah?? mengapa seseorang punya masalah?? menurut pendapat saya, seseorang membutuhkan suatu masalah. mengapa demikian? karena masalah adalah sesuatu reaksi yang menguji tingkat fikir manusia yang bilamana manusia tersebut mempunyai daya fikir yang disertai keseimbangan mental yang kuat, maka manusia tersebut akan menjadi manusia yang mempunyai EXP atau experience. yang mana dengan exp ini dia menjadi lebih bijak dan cakap dalam menentukan solusi untuk masalah yang dihadapinya. semakin banyak menghadapi masalah semakin diuji kekuatan mental seseorang.
Jadi, hadapi setiap masalah-masalah dalam kehidupan dengan daya fikir yang jernih dan mental yang seimbang, sehingga kita dapat menjadi manusia yang mempunyai tekad bagaikan karang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar